Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia

Kamis, 05 Juli 2012

Jaminan Allah Terhadap Kebenaran dan Kemurnian Al-Qur’an


Asslamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.....setelah saya memposting mengenai cara berwudhu ketika ada bagian yang terluka, saya mempunyai ide mengenai kemurnian Al Qur’an. Sebenarnya semua orang islam semua sudah mengetahui, jangan mengaku islam kalau belum mengetahui firman Allah tentang Jaminan Allah Terhadap Kebenaran dan Kemurnian Al-Qur’an. Sebagai orang islam sebenarnya kita itu tidak boleh meragukan Allah, Rosul, dan Al-Qur’an kitab kita umat islam.

Allah berfirman dalam Al-Qur’an surat Yunus Ayat 37 yang artinya  :

Q.S. Yunus : 37


“Tidak mungkin Al-Qur’an ini dibuat oleh selain Allah, akan tetapi membenarkan tentang kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkanya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan Semesta Alam.”

Itu kesaksian Allah tentang kebenaran Al-Qur’an, di dalam surat tersebut dikatakan bahwa mustahil manusia itu membuat Al-Qur’an, karena apa ? jawabnya ada di surat Yunus lanjutannya ayat 38 yang artinya  :

Q.S. Yunus  :  38


“Atau (patutkah) mereka mengatakan :  “Muhammad membuat-buatnya”. Katakanlah  : “(kalau benar apa yang kamu katakan itu),  maka cobalah datangkan sebuah surat seumpamanya dan panggilah siapa yang dapat kami panggil (untuk membuatnya) selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.”

Diterangkan di surat tersebut di atas bahwa kalau nabi Muhammad mengada-ada kita umat manusia disuruh membuat yang serupa Al-Qur’an satu ayat saja, dan dengan panggilan Tuhan sebagai penciptanya. Pasti kita tidak mampu untuk melakukan itu....seperti itu yang dikatakan Allah dalam firmannya, dan sebagai penguat hati kita untuk tetap teguh di jalan Allah SWT.

Semoga kita umat muslim diberi keteguhan Iman dan Kelurusan Akhlak sesuai dengan Al-Qur’an dan Al-Hadist, demikian bahasan mengenai Jaminan Allah terhadap Kebenaran dan Kemurnian Al-Qur’an. Semoga dapat memberikan kita hidayah dan rahmat, Assalam’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.....

0 komentar "Jaminan Allah Terhadap Kebenaran dan Kemurnian Al-Qur’an", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Afwan, jika ingin berkomentar silahkan follow blog terlebih dahulu untuk kemudahan antum berkomentar, syukron...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.