Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia

Selasa, 04 Juni 2013

Fadhilah Istri Berhemat Terhadap Nafkah Suami

Berhemat, Nafkah Suamim Berhemat terhadap Nafkah Suami
Pendidikan Islam
Bismillah, Alhamdulillah, Sholawat serta salam semoga terlimpahkan kepada Nabi Muhammad Sholallohu’alaihi Wassalam, amma ba’du...fadhilahistri berhemat terhadap nafkah suami perlu dan sangat dianjurkan.

Rosululloh bersabda, “para wanita quraisy adalah wanita yang terbaik. Mereka naik unta. Menyayangi anak ketika kecil, dan menjaga suami, serta harta yang dimiliki.” (Muttafaqun ‘alaihi)
Beliau menegaskan, “wanita yang terbaik adalah yang paling sedikit mengeluarkan uang.” (Al Mustadrak : II/532)

Wanita yang sholihah adalah wanita yang pandai menjalankan serta mengatur perekonomian keluarga, yaitu dengan berhemat dan menggunakannya sesuai dengan keperluan. Syaikh Abdul Halim Hamid mengatakan bahwa itulah wanita yang membahagiakan suami dengan menjaga harta dan mengatur segenap urusan keluarga, tidak boros, dan tidak memboroskan uang tanpa guna dalam belanja.

Alloh Azza wa Jalla mencela sifat seperti itu dalam firman-Nya, “Janganlah berlaku tabdzir (sia-sia), karena orang yang menyia-nyiakan (harta) itu teman-teman syetan.” (Al-Isra ayat 26-27).Rosululloh bersabda, “ Ambillah dari harta suamimu dengan cara yang baik sekedar cukup untuk dirimu dan anakmu.” (Bukhori, Muslim)

Dewasa ini banyak sekali artis, wanita yang menghambur-hamburkan uang untuk berbelanja, dan bergaya hidup mewah, sungguh berseberangan dengan perintah Dzat yang tlah memberi aturan dalam hidup kita, mudah-mudahan mereka membaca dan bisa berubah. Selayaknya uang lebih digunakan untuk membiayai fakir miskin, anak yatim, janda, dan untuk beramal sholih lainnya.

Mudah-mudahan artikel Fadhilah Istri Berhemat TerhadapNafkah Suami bermanfaat bagi pembaca blog ini. Aamiin...adapun artikel bersyukur terhadap nafkah suami dirasa perlu untuk anda baca.

0 komentar "Fadhilah Istri Berhemat Terhadap Nafkah Suami", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Afwan, jika ingin berkomentar silahkan follow blog terlebih dahulu untuk kemudahan antum berkomentar, syukron...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.