Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia

Senin, 03 Juni 2013

Bersyukur Terhadap Nafkah Suami

Bismillah Alhamdulillah, Sholawat serta salam semoga terlimpahkan kepada junjungan Nabi Muhammad Sholallohu’alaihi Wassalam, amma ba’du...dewasa ini banyak sekali orang yang merasa kurang dengan nafkahnya sendiri, baik itu suami ataupun istri, itu karena rasa bersyukur yang sangat kurang, hidup di dunia ingin berfoya-foya, bersenang-senang, bermewah-mewah, padahal rezeki sudah Alloh tetapkan sejak kita berada di dalam kandungan ibu kita. Oleh karena itu penulis ingin menulis berkenaan dengan bersyukur terhadap nafkah suami.
pendidikan islam, bersyukur terhadap nafkah suami, nafkah suami, syukur terhadap nafkah suami

Seorang wanita yang sholihah meyakini bahwa nafkah suami merupakan salah satu sebab pintu rezeki baginya, dan sumber yang aslinya adalah dari khazanah Alloh Azza wa Jalla. Dengan demikian nafkah tersebut dirasakan sebagai amanah yang harus digunakan sebagaimana mestinya. Rosululloh Sholallohu’alaihi Wassalam bersabda, “Alloh menciptakan 70.000 (tujuh puluh ribu) malaikat di langit dunia, mereka mengutuk setiap wanita yang mengkhianati harta suaminya. Dan mereka (istri-istri) akan berkumpul pada hari kiamat dengan para tukang sihir dan dukun peramal, sekalipun ia menghabiskan umurnya untuk berkhidmat kepada suaminya.”

Selanjutnya ada beberapa hal yang hendaknya ditanamkan pada seorang wanita shalihah terhadap nafkah dari suaminya, yaitu  bersyukur.

Alloh berfirman, “sesungguhnya jika kalian bersyukur, maka pasti akan Aku tambah kepada kalian (nikmat-Ku). Dan sungguh jika kalian kufur (dengan nikmat-Ku) niscaya adzab-Ku sangat pedih.” (Ibrahim ayat 7).

Nabi Sholallohu’alaihi Wassalam bersabda, “sesungguhnya orang-orang yang fasik itu penghuni neraka. “Para sahabat bertanya, “Ya Rosulillah, siapa mereka ?” Jawab beliau, “Para wanita, “tanya mereka lagi, “bukankah ibu, saudara perempuan, dan istri-istri kami adalah wanita ?” Nabi Sholallohu’alaihi Wassalam menjawab, “Demikianlah ! bukankah mereka itu tidak pernah bersyukur apabila diberi sesuatu dan jika ditimpa kesulitan tidak bisa bersabar ?” (HR. Thabrani).

Rosulillah Sholallohu’alaihi Wassalam bersabda, “Kusaksikan neraka, dan kulihat penghuni kebanyakan wanita.” Mereka bertanya, “Mengapa, Ya Rosulillah ?” Jawab beliau, “karena kekufurannya.” Tanya mereka, “apakah kufur kepada Alloh.” Jawab beliau, “mereka mengingkari kebaikan. Ketika kamu berbuat baik kepada salah satu dari mereka sepanjang tahun, kemudian mereka melihat satu kekurangan pada dirimu, ia seolah-olah tidak melihat kebaikan sedikitpun pada dirimu.” (mutafaqun ‘alaih).


Rahasia syukur adalah dapat melipat gandakan nikmat yang telah ada. Cara yang paling mudah untuk mendapatkan keuntungan dari harta kita adalah senantiasa mensyukuri apapun yang menjadi ketentuan kita, baik dalam masalah rezeki, keluarga, atau lainnya.

Demikian artikel tentang bersyukur terhadap nafkah suami, semoga bermanfaat terutama bagi kaum wanita...aamiin...

0 komentar "Bersyukur Terhadap Nafkah Suami", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Afwan, jika ingin berkomentar silahkan follow blog terlebih dahulu untuk kemudahan antum berkomentar, syukron...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.